Atlet Muda dari SOS Desa Taruna Meulaboh

Ya, SOS Desa Taruna Meulaboh memang masih muda banget dan masih belajar untuk "merangkak." Namun, di usianya yang masih muda tersebut, ternyata dari semua anak-anak yang masuk ke SOS Desa Taruna Meulaboh, ada beberapa ada anak yang cukup berbakat dalam berbagai bidang, salah satunya adalah DESI EFRIDA yang ternyata menjadi atlet putri mewakili Kabupaten Aceh Barat dalam Porseni tingkat Provinsi Nanggroe Aceh Darussalam. Desi, kelas II SMP, menjadi atlet Volley Ball Putri dari SMPN 3 Meulaboh, yang terpilih mengemban tugas sebagai perwakilan kabupaten dalam ajang olah raga se-provinsi tersebut.
Pertandingannya dipusatkan di Banda Aceh selama satu minggu di GOR Harapan Bangsa, Banda Aceh, Tanggal 16 - 21 Juli 2007 . Sehari sebelum diberangkatkan ke Banda Aceh, Bapak Ansari, S.Pd., guru pembimbingnya, mendatangi saya selaku bapaknya Desi di SOS Desa Taruna Meulaboh, untuk meminta ijin sekaligus pemberitahuan mengenai adanya ajang ini. Tentu saja saya senang mendengarnya dan berterima kasih kepada beliau selaku pembimbingnya, sekalian ikut memberikan wejangan dan nasihat kepada semua atlet putri yang waktu itu dibawa sekalian, khususnya kepada Desi untuk tetap semangat dan pantang menyerah. Desi dan teman-teman putrinya, semua menginap di Penginapan Atlet Putri di Wisma Regina, Jalan Daud Beureuh, Banda Aceh.

Walaupun belum terpilih menjadi juara di ajang tersebut, namun saya sangat bangga dengan kemauan, keberanian, dan perjuangannya untuk mengikuti ajang ini. Dan berikut penuturan Desi setelah kepulangannya dari Banda Aceh:


Pada suatu hari saya pergi berangkat ke Banda Aceh, untuk mengikuti pertandingan Volly utusan dari siswi SMP N 3 Meulaboh - Aceh Barat. Hari Minggu itu kami semua anggota Volly pergi ke Kantar Dinas PK dan kami menunggu Mobil L-300, sesudah sampai Mobil L-300 dan kami dibagiin sepatu dengan baju jaket. Sesudah itu kami langsung berangkat, dan kami pun lagi di dalam perjalanan saya nggak mabok dan kami pun berhenti di warung untuk makan siang. Sehabis makan siang kami pun melanjutkan perjalanan menuju ke Banda Aceh sampai sekitar pukul 12.00 malam dan kami menginap di Hotel Wisma Regina. Sesampai di penginapan, kami semuanya merasa sangat lelah dan baru bisa beristiahat pukul 04.00 Wib. Pagi sudah tiba kami semua anggota Volly pergi ke lapangan untuk latihan Volly. Kalau soal makan semua ditanggung oleh Hotel Wisma Regina.
Hari Selasa, tim kami dari Aceh Barat mulai bertanding semua cabang olah raga, tetapi pertandingan Volly hari Rabu tanggal 18 Juli 2007. Pukul 2.00 Wib kami semuanya mengikuti upacara pembukaan PORSENI. Hari Rabu kami anggota Volly mulai bertanding di STM Lampineung Banda Aceh. Pertandingan pertama kami melawan Kabupaten Bener Meriah kami menang dan kami pun menang melawan Kabupaten Sabang. Namun pada hari Kamis kami melawan Aceh Timur, waktu kami melawan Aceh Timur kami kami tidak punya harapan lagi untuk menang kami sangat kecewa, tetapi kami sudah masuk 8 besar. Malam sabtu kami semua keluar jalan-jalan untuk beli baju. Setelah itu kami pulang dan berkumpul untuk upacara penutupan PORSENI. Malam itu kami dikasih uang sebanyak Rp. 500.000 dan hari Sabtu pagi Pukul 09.00 Wib kami langsung berangkat pulang ke Meulaboh.

Ya, kami bangga, Desi!
Teruslah berlatih dan tetap semangat!
Meulaboh, 02 Agustus 2007
Yudi Kartiwa

Tidak ada komentar: