Memperingati Hari Kemerdekaan Indonesia, 17 Agustus 2007

Hari Kemerdekaan Indonesia Tanggal 17 Agustus 2007 yang ke-62 Tahun, jatuh pada Hari Jumat dirayakan juga oleh kami / keluarga besar SOS Desa Taruna Meulaboh. Perayaan Kemerdekaan kami selenggarakan secara sederhana di depan kantor SOS. Persiapan yang kami lakukan hanya beberapa hari dan hal itu pun kami meeting kan bersama-sama. Panitia perlombaan adalah ibu-ibu asuh, remaja dan karyawan.

Susunan kepanitian perlombaan Tujuh Belas Agustusan yaitu Ketua Panitia Roni Sasmita, Sekretaris Yuslina, Bendahara Ibu Rosfaidar, Seksi Perlombaan Bang Rahmat (Asisten Pembina), Seksi Konsumsi Ibu Marasani, Seksi Peralatan anak-anak remaja Winanda di bantu oleh Yuspridin, Sudarman, Chalizan. Kita memberikan tanggung jawab dan kepercayaan kepada anak-anak remaja dan ibu-ibu asuh, agar terjalin kerjasama dan sinergi yang baik, terjalin keakraban, serta kekompakan di SOS Desa Taruna Meulaboh.

Kegiatan perlombaan ini hanya 2 hari yaitu Hari Kamis dan Jumat, waktunya siang hari sehabis anak-anak mengikuti kegiatan gerak jalan dan karnaval di sekolah masing-masing.

Jenis lomba yang diadakan yaitu lomba balap karung, lomba makan kerupuk, lomba memancing botol, lomba makan mie, lomba bola dangdut. Tadinya kami ingin ada lomba menangkap belut, tetapi sayang mencari belutnya sulit sekali!...

Anak-anak dan remaja SOS Meulaboh ternyata antusias untuk mengikuti lomba, khususnya anak-anak SD. Mereka sudah tidak sabar…memang tampaknya anak-anak itu kurang hiburan dan aktifitas lomba merupakan alternatif hiburan yang murah meriah..

Hari pertama adalah lomba balap karung yang diikuti oleh anak-anak usia SD, kemudian lomba makan kerupuk pesertanya anak SD semua. Hari ke dua yaitu pas Tujuh Belas Agustusan adalah lomba memancing botol, pesertanya anak-anak, remaja serta ibu-ibu asuh, lomba bola dangdut anak-anak dan remaja sedangkan lomba makan mie diikuti oleh anak-anak, remaja dan ibu-ibu. Semua kegiatan lomba disukai anak-anak semua mengandung gelak tawa dan sorak-sorai.

Masing-masing pemenang hanya dipilih yang juara I dari semua jenis lomba, saya pembina selain jadi MC bergantian dengan Pak Yudi, ikut juga sebagai peserta lomba makan mie..ternyata jadi juara I makan mie bersama Ibu Janariah yang juara I juga. Senangnya juga bisa ikut lomba…nostalgia seperti masa kanak-kanak. Insya Allah!.. tahun depan kami mengadakan acara Hari Kemerdekaan yang lebih meriah dan menarik..

Dilaporkan oleh:
Popi Mutia Novi Pratiwi
Pembina SOS Desa Taruna Meulaboh

Tidak ada komentar: