Lomba Bercerita se-Kabupaten Aceh Barat



Tanggal 06 dan 07 Agustus 2007 lalu, Sefindra Syafrian (Rian), anak kami di SOS Desa Taruna Meulaboh tampil mengikuti lomba bercerita di Kantor Perpustakaan Diknas Kabupaten Aceh Barat, mewakili sekolahnya yaitu SDN 5 Lapang Meulaboh.



Kebetulan saya, Pembina, yang mendampingi Rian untuk mensupport dia di sana. Rian yang bernama asli Sepindra Safrian yang telah duduk di kelas VI. Sejak berada di kampungnya di Kab.Tapak Tuan, Rian adalah anak yang berprestasi dan pernah menjuarai cerdas-cermat bidang matematika. Selain didampingi oleh saya, dua orang gurunya ikut juga.


Pada ada hari pertama, Rian duduk termenung, karena dia menunggu terlama untuk lomba bercerita. Tetapi karena peserta lombanya banyak, dia harus sabar menunggu sampai besok hari. Rian bercerita tentang Kepahlawanan Perempuan Aceh bernama Cut Nyak Meutia. Hari pertama Rian didampingi staft administrasi, Mbak Suriati. Hari keduanya, Selasa Tanggal 07 Agustus 2007, barulah Rian tampil ke panggung pukul 15.00 sore.




Oh yah!..Pak Abas dan Pak Nova pun sibuk antar jemput Rian. Suasana di Kantor Perpustakaan yang bersebelahan dengan Kantor Pendidikan Nasional begitu ramai dipenuhi ibu-ibu guru dan siswa-siswi SD dan SMP yang mengikuti lomba bercerita dan lomba pidato untuk tingkat SMP.


Saya memperhatikan anak itu, dia memang memiliki potensi dan motivasi yang baik untuk meraih prestasi. Dia anak yang mudah untuk dibimbing / diarahkan. Rian!..Ibu doakan kamu lebih tekun lagi belajar.


Walaupun informasi siapa juara ataupun pemenangnya belum diumumkan, tapi saya bangga dengan anak tsb. Selamat ya Rian!




Dilaporkan oleh:

Popi Mutia Novi Pratiwi

Pembina SOS Desa Taruna Meulaboh

Tidak ada komentar: