Hari Anak Nasional 2007

Selamat Hari Anak Nasional
23 Juli 2007

Mandi di Pantai Suak Ribhee
Itulah selebaran yang dibagikan ke setiap instansi pemerintah, kantor NGO, semua sekolah mulai dari TK, SD, SMP, dan SMU bahkan universitas serta pasar-pasar.

Pada peringatan Hari Anak Nasional 2007 ini, SOS Desa Taruna Meulaboh tidak membuat kegiatan yang sifatnya lomba ataupun keramaian, dikarenakan beberapa hal, diantaranya berdekatan dengan rencana peringatan 17 Agustus, sudah dimulainya anak-anak sekolah dan les, serta kabar Rapim SOS di Lembang yang membuat rencana yang sudah disusun jauh-jauh hari akhirnya dibatalkan, yaitu gerak jalan santai seluruh anak dan Ibu serta karyawan SOS Desa Taruna Meulaboh yang rencananya diakhiri di Kantor Bupati Aceh Barat untuk bersilaturrahmi dan menyampaikan aspirasi hak anak.

Lagi main, mejeng dulu ah...

Namun, ternyata Rapimnya diundur menjadi Tanggal 6 - 9 Agustus. Yah, maklum lah, di SOS Desa Taruna Meulaboh staf-stafnya belum lengkap. Jadi, segala sesuatu masih darurat dan dadakan. Dan, ternyata saya selaku penanggungjawab di SOS Desa Taruna Meulaboh malah sakit sejak Jumat lalu sampai hari ini pun. Tapi tetap semangat untuk posting dan bikin laporan ini. He...he...he....

Kemudian, meskipun saya masih sakit, tadi malam mengadakan rapat dadakan dengan tiga ibu komite SOS Desa Taruna Meulaboh, Ibu Popi, Bang Rahmad, dan Ibu Suriati untuk menyebarkan selebaran Hari Anak Nasional 2007 SOS Desa Taruna Meulaboh.

Adik-Kakak....

Akhirnya, dari rapat dadakan itu disepakati dibagi menjadi tiga tim untuk membagikan selebaran Hari Anak Nasional 2007 dan Brosur SOS Desa Taruna Meulaboh ke setiap Instansi Pemerintah dan dinas-dinas, kantor NGO, semua sekolah mulai dari TK, SD, SMP, SMU, Universitas, bahkan ke pasar-pasar. Ketiga tim tersebut terdiri dari para ibu asuh dan karyawan SOS Desa Taruna Meulaboh.

Apakah anak-anak SOS Desa Taruna Meulaboh ikut terlibat juga? Ya, anak-anak SOS Desa Taruna Meulaboh dilibatkan juga dalam penyebarannya. Anak-anak kebagian tugas untuk menyebarkan selebaran dan brosur tersebut di sekolahnya masing-masing, bahkan anak-anak TK pun ikut membagikan selebaran tersebut.

Horeee....!

Tujuan dari dibagikannya selebaran dan brosur SOS Desa Taruna Meulaboh tersebut adalah:

  1. Untuk mensosialisasikan Hari Anak Nasional dan lebih mengokohkan keberadaan SOS Desa Taruna Meulaboh di Aceh Barat.
  2. Memberikan pengertian kepada semua kalangan di Meulaboh bahwa "setiap anak berhak mendapatkan kasih sayang, rasa hormat, dan aman dalam keluarga."
  3. Dalam rangka ikut melindungi hak-hak anak.
  4. Sebagai sarana refleksi dan perenungan untuk para Ibu Asuh dan karyawan SOS Desa Taruna Meulaboh bahwa kitalah orangtuanya mereka yang seharusnya menjadi pengayom yang baik.
  5. Sebagai penghargaan kepada semua anak-anak di Aceh, khususnya anak SOS Desa Taruna Meulaboh yang sudah seharusnya dicintai, dihormati, dan diberikan perlindungan.

Si Kembar, Yusri-Yusran dan di tengahnya, Aldi

Semoga apa yang kami kerjakan hari ini, walaupun tidak banyak, dapat kiranya bermakna bagi kesejahteraan semua anak di manapun berada. Amin.

Smile-up, Mina!

Selamat

Hari Anak Nasional

23 Juli 2007!

Meulaboh, 23 Juli 2007

Yudi Kartiwa












Tidak ada komentar: