For Children : Gashuku dan Ujian Kenaikan Tingkat


Setelah Gashuku & Ujian Kenaikan Tingkat - Karatedo





Sebanyak 13 anak SOS Desa Taruna Meulaboh, pada mulai Tanggal 05 Juli s/d 08 Juli 2007, mengikuti Gashuku dan Ujian Kenaikan Tingkat INKANAS Karate-Do seluruh Kabupaten Aceh Barat.
Ketigabelas anak tersebut semuanya terdiri dari anak laki-laki SOS Desa Taruna Meulaboh, dari mulai SD sampai SMU. Latihan Karate-Do ini dimulai sejak bulan April 2007 bertempat di Desa Gunong Kleng. Pada awalnya, semuanya berjumlah 14 anak, namun hanya satu yang mengundurkan diri karena hanya satu-satunya pula anak perempuan yang ikutan Karate-Do. Jadi, karena gak ada teman perempuan lagi yang ikut, anak tersebut mengundurkan diri.
Tanggal 5 Juli 2007, pukul 07.00 pagi semua anak SOS Desa Taruna Meulaboh yang ikut Karate-Do bergabung dengan para peserta Gashuku dari seluruh Kabupaten Aceh Barat di Lapangan Teuku Umar Meulaboh.
Kemudian, disambung Tanggal 07 Juli 2007, kumpul jam 07.00 pagi di Korem Teuku Umar di Lapangan Batalyon untuk mengikuti Gashuku dan pembukaan Ujian Kenaikan Tingkat Sabuk INKANAS Karate-Do se-Aceh Barat. Hari itu anak-anak dan semua peserta yang kebanyakan anggota TNI digojlok secara fisik dan mental untuk memantapkan persiapan ujian keesokan harinya.
Terakhir, semua anak mengikuti Ujian Kenaikan Tingkat pada Tanggal 08 Juli 2007 di STTU Alue Penyaring. Ujian hari itu diikuti semua ketigabelas anak SOS Desa Taruna Meulaboh dengan serius.
Setelah itu, beberapa hari kemudian, terdengar kabar menggembirakan ketika diumumkan bahwa semua anak SOS Desa Taruna Meulaboh yang mengikuti Ujian Karate Kenaikan Tingkat Sabuk INKANAS dinyatakan LULUS semua dan naik ke Sabuk Kuning mulai 18 Juli 2007 nanti. Alhamdulillah.

Lihatlah (ki-ka) aksi Darmansyah, Rafil, Muzakir, dan Sukri di Gashuku & Ujian Kenaikan Tingkat














Meulaboh, 12 Juli 2007
Yudi Kartiwa

Tidak ada komentar: